Penjelasan Singkat Rijalul Ghaib Dan Asmanya

Banyak sekali orang yang membicarakan tentang derajat kewalian , walaupun banyak sekali perbedaan pendapat tentang derajat kewalian ini , ada yang percaya ada yang tidak dan lain sebagainya . Bagi mereka yang percayapun juga banyak perbedaan , ada yang menyatakan bahwa kewalian bisa di dapatkan oleh siapa saja, ada yang menyatakan bahwa kewalian itu mutlak hak pilihan Allah , tidak bisa di minta dan di pelajari dan tidak bisa di tolak dan di hindari . Terlepas dari perbedaan yang ada , karena di sini kita membahas tentang pengetahuan tentu saja kita semua bebas berpendapat tentang kewalian ini , sesuai dengan kekuatan masing-masing dan iman masing-masing yang penting tidak mengganggu standar iman dan peribadatan sesuai aturan yang ada yaitu Qur'an , Hadist,Ijma dan ,Kias .

Kalau soal ada seorang yang jadi wali , dan wali tersebut memiliki karomah , tentu tidak ada masalah hidup yang bisa menghalangi Iman dan Ibadah mereka pada Allah , saya yakin jika Allah menghendaki seorang hamba jadi kekasihnya tentulah Segala sesuatunya di desain sedemikian rupa agar sesuai dengan kedudukanya sebagai Wali . Wajar bila beliau tidak gila dunia, tak gila harta, wanita dan tahta . Di mata beliau ada yang lebih dari segalanya yaitu Allah . Wajar bila beliau hidup tenang aman nyaman di dunia . Sekarang bagaimana jika dia bukan seorang wali , dan hanya seorang biasa saja . di mana mereka bukan termasuk orang suci yang cukup dengan air sekendi , terkadang imanya lemah karena banyak masalah, ibadahnya kendor karena tak cukup pengetahuan . dan cukup punya hati yang sabar untuk menunggu terkabulnya satu permohonan .

Asma rijalul ghaib ini adalah salah satu di antara sekian banyak cara meminta bantuan kepada Wali agar doanya segera di kabulkan oleh Allah . Sekali lagi , kita tak akan membahas perbedaan pendapat yang panjang lebar , kita akan bahas sesuatu yang pernah di lakukan oleh sebagian ulama dalam mencapai harapan melalui jalur ini . Entah cara ini berlaku atau tidak pada diri kita . Yang pasti ilmu tetaplah ilmu dan tak ada ruginya walau hanya sekedar tahu .

ASMA’ RIJALUL GHOIB

LA TAHSABANNAL LADZI QUTILUU FI SABILILLAHI AMWATAN, BAL AHYAUN INDA ROBBIHIM YURZAQUNA ( Ali Imron 169 ) 
” Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Alloh itu MATI bahkan mereka itu HIDUP di sisi tuhannya dengan mendapat rezqi “

HIDUP Yaitu hidup dalam alam yang lain yang bukan alam kita ini, di mana mereka mendapat keni’matan-kenikmatan di sisi Alloh, Dan hanya Alloh sajalah yang mengetahui bagaimana keadaan HIDUP nya itu.

Sesuai hasil Vote para pengunjung Ghaib99 inilah Asma’ Rijalul Ghoib yang saya terjemahkan dari kitab Jawahir Al-Khomsi Syeikh Khotiruddin Bayazid Al-Khowajah dan Kitab Jami’u Karomatil Aulia kepunyaan Syeikh Yusuf ibni Isma’il An-Nabhani R.A ,
Rijalul Ghoib merupakan salah satu pangkat kewalian dari 37 pangkat/ Maqom Wali berikut di bawah ini Pangkat/ Maqom nya para Aulia Alloh :

1.Qutub Atau Ghauts ( 1 abad 1 Orang )
2. Aimmah ( 1 Abad 2 orang )
3. Autad ( 1 Abad 4 Orang di 4 penjuru Mata Angin )
4. Abdal ( 1 Abad 7 Orang tidak akan bertambah & berkurang Apabila ada wali Abdal yg Wafat Alloh menggantikannya dengan mengangkat Wali abdal Yg Lain ( Abdal=Pengganti ) Wali Abdal juga ada yang Waliyahnya ( Wanita )
5. Nuqoba’ ( Naqib ) ( 1 Abad 12 orang Di Wakilkan Alloh Masing2 pada tiap2 Bulan)
6. Nujaba’ ( 1 Abad 8 Orang )
7. Hawariyyun ( 1 Abad 1 Orang ) Wali Hawariyyun di beri kelebihan Oleh Alloh dalam hal keberanian, Pedang ( Zihad) di dalam menegakkan Agama Islam Di muka bumi.
8. Rojabiyyun ( 1 Abad 40 Orang Yg tidak akan bertambah & Berkurang Apabila ada salah satu Wali Rojabiyyun yg meninggal Alloh kembali mengangkat Wali rojabiyyun yg lainnya, Dan Alloh mengangkatnya menjadi wali Khusus di bulan Rajab dari Awal bulan sampai Akhir Bulan oleh karena itu Namanya Rojabiyyun.
9. Khotam ( penutup Wali )( 1 Alam dunia hanya 1 orang ) Yaitu Nabi Isa A.S ketika diturunkan kembali ke dunia Alloh Angkat menjadi Wali Khotam ( Penutup ).
10. Qolbu Adam A.S ( 1 Abad 300 orang )

11. Qolbu Nuh A.S ( 1 Abad 40 Orang )
12. Qolbu Ibrohim A.S ( 1 Abad 7 Orang )
13. Qolbu Jibril A.S ( 1 Abad 5 Orang )
14. Qolbu Mikail A.S ( 1 Abad 3 Orang tidak kurang dan tidak lebih Alloh selau mengangkat wali lainnya Apabila ada salah satu Dari Wali qolbu Mikail Yg Wafat )
15.Qolbu Isrofil A.S ( 1 Abad 1 Orang )
16. Rijalul ‘Alamul Anfas ( 1 Abad 313 Orang )
17. Rijalul Ghoib ( 1 Abad 10 orang tidak bertambah dan berkurang tiap2 Wali Rizalul Ghoib ada yg Wafat seketika juga Alloh mengangkat Wali Rizalul Ghoib Yg lain, Wali Rizalul Ghoib merupakan Wali yang di sembunyikan oleh Alloh dari penglihatannya Makhluq2 Bumi dan Langit tiap2 wali Rizalul Ghoib tidak dapat mengetahui Wali Rizalul Ghoib yang lainnya, Dan ada juga Wali dengan pangkat Rijalul Ghoib dari golongan Jin Mu’min, Semua Wali Rizalul Ghoib tidak mengambil sesuatupun dari Rizqi Alam nyata ini tetapi mereka mengambil atau menggunakan Rizqi dari Alam Ghaib.
18. Adz-Dzohirun ( 1 Abad 18 orang )
19. Rijalul Quwwatul Ilahiyyah (1 Abad 8 Orang )
20. Khomsatur Rizal ( 1 Abad 5 orang )

21. Rijalul Hanan ( 1 Abad 15 Orang )
22. Rijalul Haybati Wal Jalal ( 1 Abad 4 Orang )
23. Rijalul Fath ( 1 Abad 24 Orang ) Alloh mewakilkannya di tiap Sa’ah ( Jam ) Wali Rizalul Fath tersebar di seluruh Dunia 2 Orang di Yaman, 6 orang di Negara Barat, 4 orang di negara timur, dan sisanya di semua Jihat ( Arah Mata Angin )
23. Rijalul Ma’arijil ‘Ula ( 1 Abad 7 Orang )
24. Rijalut Tahtil Asfal ( 1 Abad 21 orang )
25. Rijalul Imdad ( 1 Abad 3 Orang )
26. Ilahiyyun Ruhamaniyyun ( 1 Abad 3 Orang ) Pangkat ini menyerupai Pangkatnya Wali Abdal
27. Rijalun Wahidun ( 1 Abad 1 Orang )
28. Rijalun  Wahidun Markabun Mumtaz ( 1 Abad 1 Orang )
Wali dengan Maqom Rijalun  Wahidun Markab ini di lahirkan antara Manusia dan Golongan Ruhanny( Bukan Murni Manusia ), Beliau tidak mengetahui Siapa Ayahnya dari golongan Manusia , Wali dengan Pangkat ini Tubuhnya terdiri dari 2 jenis yg berbeda, Pangkat Wali ini ada juga yang menyebut ”Rijalun  Barzakh ” Ibunya Dari Wali Pangkat ini dari Golongan Ruhanny Air INNALLOHA ‘ALA KULLI SAY IN QODIRUN ” Sesungguhnya Alloh S.W.T atas segala sesuatu Kuasa.
29. Syakhsun Ghorib ( di dunia hanya ada 1 orang )
30. Saqit Arofrof Ibni Saqitil ‘Arsy ( 1 Abad 1 Orang )

31. Rijalun  Ghina ( 1 Abad 2 Orang ) sesuai Nama Maqomnya ( Pangkatnya ) Rizalul Ghina ” Wali ini Sangat kaya baik kaya Ilmu Agama, Kaya Ma’rifatnya kepada Alloh maupun Kaya Harta yg di jalankan di jalan Alloh, Pangkat Wali ini juga ada Waliahnya ( Wanita ).
31. Syakhsun Wahidun ( 1 Abad 1 Orang )
32. Rijalun  Ainit Tahkimi waz Zawaid ( 1 Abad 10 Orang )
33. Budala’ ( 1 Abad 12 orang ) Budala’ Jama’ nya ( Jama’ Sigoh Muntahal Jumu’) dari Abdal tapi bukan Pangkat Wali Abdal
34. Rijalun  Istiyaq ( 1 Abad 5 Orang )
35. Sittata Anfas ( 1 Abad 6 Orang ) salah satu wali dari pangkat ini adalah Putranya Raja Harun Ar-Royid yaitu Syeikh Al-’Alim Al-’Allamah Ahmad As-Sibty
36. Rijalun  Ma’ ( 1 Abad 124 Orang ) Wali dengan Pangkat Ini beribadahnyadi dalam Air di riwayatkan oleh Syeikh Abi Su’ud Ibni Syabil ” Pada suatu ketika aku berada di pinggir sungai tikrit di Bagdad dan aku termenung dan terbersit dalam hatiku “Apakah ada hamba2 Alloh yang beribadah di sungai2 atau di Lautan” Belum sampai perkataan hatiku tiba2 dari dalam sungai muncullah seseorang yang berkata “akulah salah satu hamba Alloh yang di tugaskan untuk beribadah di dalam Air”, Maka akupun mengucapkan salam padanya lalu Dia pun membalas salam aku tiba2 orang tersebut hilang dari pandanganku.
37. Dakhilul Hizab ( 1 Abad 4 Orang )
Wali dengan Pangkat Dakhilul Hizab sesuai nama Pangkatnya , Wali ini tidak dapat di ketahui Kewaliannya oleh para wali yg lain sekalipun sekelas Qutbil Aqtob Seperti Syeikh Abdul Qodir Jailani, Karena Wali ini ada di dalam Hizab nya Alloh, Namanya tidak tertera di Lauhil Mahfudz sebagai barisan para Aulia, Namun Nur Ilahiyyahnya dapat terlihat oleh para Aulia Seperti di riwayatkan dalam kitab Nitajul Arwah bahwa suatu ketika Syeikh Abdul Qodir Jailani Melaksanakan Towaf di Baitulloh Mekkah Mukarromah tiba2 Syeikh melihat seorang wanita dengan Nur Ilahiyyahnya yang begitu terang benderang sehingga Syeikh Abdul qodir Al-Jailani Mukasyafah ke Lauhil Mahfudz dilihat di lauhil mahfudz nama Wanita ini tidak ada di barisan para Wali2 Alloh, Lalu Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani bermunajat kepada Alloh untuk mengetahui siapa Wanita ini dan apa yang menjadi Amalnya sehingga Nur Ilahiyyahnya terpancar begitu dahsyat , Kemudian Alloh memerintahkan Malaikat Jibril A.S untuk memberitahukan kepada Syeikh bahwa wanita tersebut adalah seorang Waliyyah dengan Maqom/ Pangkat Dakhilul Hizab ” Berada di Dalam Hizabnya Alloh “, Kisah ini mengisyaratkan kepada kita semua agar senantiasa Ber Husnudzon ( Berbaik Sangka ) kepada semua Makhluq nya Alloh, Sebetulnya Masih ada lagi Maqom2 Para Aulia yang tidak diketahui oleh kita, Karena Alloh S.W.T menurunkan para Aulia di bumi ini dalam 1 Abad 124000 Orang, yang mempunyai tugasnya Masing2 sesuai Pangkatnya atau Maqomnya.Susunan Maqom/Pangkat Para Aulia ini saya terjemahkan dari kitab Jami’u Karomatil Aulia ( Kumpulan Karomah2 Para Wali ), Perlu di ketahui bahwa Maqomnya para Aulia tidak tetap tapi naik walaupun mereka sudah Meninggal, Dan berikut di bawah ini Asma’ Rijalun  Ghoib Yg saya Ambil dari Kitab Jawahir Al-Khomsi
BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
YA HAYYU YA QOYYUMU YA MALIKI YAUMID DINI IYYAKA NA’BUDU WA IYYAKA NASTA’INU YA HAYYU YA QOYYUMU YA ROBBI AW UM HUWA UM ROHINA NASRIINA BARINA AYII YARUM HANSA AW UM ANMUU MAJRONIYYAH MALIKAH AMLIKAH ADABAH AMHABAH WARITSA ASYMANKAFAJAN WA MANKA WASYIKI WA ARO URIYAA AMHU KALAMA MULUKA ASYMIINA KASANAH BAHANAH.
Asma’ ini adalah campuran antara Bahasa Arab, Ibroni dan Suryani, Mungkin bagi Anda yang mengetahui Asma’ Sungai Rajeh tingkat 5 versi Madura utara ( Yg Asli ) ada kesamaan beberapa Kalimat dari Asma’ Rijalul Ghoib dengan Asma’ Sungai Rajeh.

Cara mengamalkan Asma’ Rijalul Ghoib ini adalah, Asma’ tsb di baca 1313 x , Waktu membaca harus terang Bulan ( Purnama ),setelah itu di baca Dawam Ba’da Fardu 3 x.
Khasiat serta Manfa’at sangat banyak sekali di antaranya , Kanuragan, Mahabbah ( Asihan ) Siker pagaran Ghaib ( seperti Rajah Kala Cakra), Menarik Khodam, Gendam, Melemahkan Ilmu Orang, anti segala macam Ilmu hitam, Sihir, Penutup Ilmu2 Sihir ( seperti banyak sekali penipuan2 yg di lakukan oleh para orang pintar yg bisa melipat gandakan Uang dengan Ilmu sihir, nah Ilmu tersebut bisa anda tutup dengan Asma’ Rijalul Ghoib ini sehingga uangnya tidak hilang kembali ). 

Jangan amalkan amalan ini tanpa pendauan seorang guru yang ahli dalam bidang ini . Tulisan ini hanya untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta wacana saja . Silahkan tanyakan dan kosnultasikan pada orang yang kamu anggap ahli dalam bidang ini . Karena ilmu Allah itu sangat luas maka dengan menemui seorang yang ahli dalam ilmu rohani , mereka layaknya dokter yang sedang melayani kita sebagai pasien . Tentu mereka lebih tau sakit yang kita derita dan bagaimana cara mengobatinya serta aturan dosisnya serta cara terapi yang baik untuk kita .
Advertisement