Senin, 04 April 2016

KELEMAHAN SUGESTI DAN MOTIVASI SERTA EMOSI

Amalan dzikir wirid tirakat puasa Ilmu kesaktian pelet uang ghaib pengasihan mistik japa mantra doa kebatinan tenaga dalam energi rahasia manusia misteri hidup Kejadugan Kanuragan Aqidah Ahlak Filsafat Klenik Mimpi KELEMAHAN SUGESTI DAN MOTIVASI SERTA EMOSI Berikut ini sedikit penjelasan tentang ilmu supranatural dan ilmu lainya yang di nyatakan mirip bahkan di anggap saja . Padahal jauh berbeda...

Berikut ini sedikit penjelasan tentang ilmu supranatural dan ilmu lainya yang di nyatakan mirip bahkan di anggap saja . Padahal jauh berbeda jangankan sama , untuk mirip saja tidak . Mudah-mudahan ,penjelasan singkat ini bisa menambah wawasan kita semua . Hingga kita bisa membedakan antara Energi Hasil Sugesti , Motivasi,Pemikiran , dan energi yang benar-benar dari Ilahi Robi .

Cara kerja Sugesti kurang lebih adalah sebagai berikut :
Kita membayangkan sesuatu atau setidaknya menghayalkan sesuatu yang kita inginkan [ Ini sudah di namakan Sugesti , tapi rendah ] . Semakin detail apa yang kita bayangkan maka semakin kuat sugesti kita . Setelah munculnya sugesti ,kemudia di sana nanti kita punya ide untuk mencapai apa yang kita inginkan , kemudian ide tadi di jalankan , agar apa yang kita inginkan tercapai . Berprilaku seperti ini,memang bisa mengumpulkan energi bawah sadar kita . Tapi sifatnya tidak permanen ., karena membutuhkan kontrol agar bisa selalu konsentrasi . Kalau kita lepas dari kontrol maka konsentrasi kita bubar dan apa yang kita bayangkan juga bubar dan energi juga bubar . Sebagai contoh :

Kita mensugesti seorang agar nurut pada kita , maka kita harus membayangkan orang itu nurut pada kita , Saat kita duduk di sampingnya ,misal membayangkan dirinya seperti kecil di atas jari kita , kemudia seakan kita mudah untuk memerintahnya kemana saja . Sugesti seperti ini bisa saja memberi efek kepada orang tersebut , Orang tadi benar-benar nurut dengan kita , selama kita tak melepas sugesti kita tadi . itupun energi kita harus di atasnya . baik moral ,status sosial dan intlektual bahkan spiritualnya . Sugesti sifatnya sementara dan membutuhkan tenaga yang besar . Semahir apapun , orang yang melakukan sugesti di tuntut untuk selalu sadar dan terkontrol dan ini tidak mungkin kita lakukan , kita manusia biasa yang punya sifat lupa .

Motivasi , juga bisa memberi kekuatan , misalnya ada orang putus asa , setelah dapat motivasi tiba-tiba orang tadi semangat . Kekuatan yang menjadikan semangatnya adalah motvasi , bisa jadi karena motivasi dia kembali sadar atau sesuatu yang pasif menjadi aktif . Energi seperti ini sifatnya juga semantara , bisa lemah karena keadaan . karena energi yang muncul itu tergantung pelakunya . Seberapa kuat dia memegang prinsip serta seberapa kuat di menjalankanya . Karena permasalahan hidup itu banyak sekali . Tentu tak cukup di atasi hanya dengan kekuatan motivasi . Semangat saja tidak cukup , kita butuh skil dan perlengkapan lainya untuk mendapatkan sesuatu .

EMOSI ATAU GREGET bisa memberikan kekuatan dari diri kita , dengan semangat kita punya ide,punya harapan dan kekuatan . Tapi ingat sebuah emosi dan semangat juga bisa datang dan pergi begitu saja . Jadi kekuatan seperti ini tak cukup bisa di andalkan dalam menyelesaikan masalah . Sekali lagi kita manusia biasa yang sering lupa . Bisa saja kalau ingat sesuatu kita semangat tapi kalau lupa kita lengah .

Sekarang ilmu amalan , dzikir,asma dan lain sebagainya . Ilmu ini nyaris di katakan ilmu yang sifatnya permanen dan tak memerlukan kontrol dari diri kita pribadi . Karena energi yang muncul bukan dari diri kita pribadi, melainkan dari pihak luar , bisa di sebut khodam atau perewangan . Ilmu ini hanya butuh di amalkan , tak perlu konsentrasi , tak perlu bahasa motivasi juga tak perlu greget yang terlalu tinggi . Contohnya adalah sebagai berikut .

Misalnya kita ingin mengamalkan ILMU MENGHILANG . dan amalanya adalah Baca Bismillah sebanyak 41 kali setiap sholat fardhu , serta puasa tujuh hari . Jika kita mengamalkannya maka , secara otomatis kita sudah memiliki ilmu menghilang . tanpa perlu kita main sugesti,motivasi dan emosi . Pokok baca bismillah dan niat menjalankan ilmu menghilang maka kita bisa menghilang .

Inilah perbedaan ilmu-ilmu ruhaniyah dengan ilmu hasil pemikiran . Jadi sama sekali tidak bisa di samakan . Mudah-mudahan bermanfaat .